Doa berlindung dari keburukan amal

Selalu memohon perlindungan kepada Allah dari keburukan amal adalah salah satu cara cerdas agar kita terhindarkan dari berbagai macam amal yang buruk dalam kehidupan kita. Amal buruk tidak perlu niat yang tulus dari dalam hati seseorang, sering kali kita melakukannya karena terbawa arus atau keadaan yang terpaksa. Sebab itulah jauh sebelum kita terbawa, terpaksa atau memang ada kemauan melakukan amal buruk tersebut, kita minta pertolongan Allah untuk terus menjaga kita dari keburukan amal tersebut.
.
Rasulullah juga meminta perlindungan kepada-Nya dari berbagai keburukan amal, padahal beliau sudah pasti dijaga oleh Allah. Di sini kita bisa mengerti betapa pentingnya memohon perlindungan agar kita diselamatkan dari keburukan amal di dunia. Salah satu doa yang biasa dipanjatkan oleh Rasulullah dalam memohon perlindungan tersebut adalah sebagai berikut:


.
اللهم اني أعوذبك من شر ما عملت ومن شر ما لم أعمل
.
Allahumma inni a’uzubika min syarri maa amiltu wa min syarri maa lam a’mal
“Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari keburukan sesuatu yang telah aku perbuat dan dari keburukan yang belum aku perbuat” (HR. Muslim).
BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close