Manakah yang lebih Populer Situs Web Pos Indonesia atau JNE?

Alexa adalah salah satu tool untuk melihat performasi sebuah situs web. Dengan menggunakan tool-tool yang disediakan oleh Alexa, bisa diperbandingkan kepopuleran sebuah situs web dengan yang lainnya. Berdasarkan Alexa performansi situs resmi PT Pos Indonesia yaitu www.posindonesia.co.id yang dilihat pada tanggal 5 Pebruari 2016 dan performansi situs resmi JNE yaitu jnedotcodotid, sebagai berikut:

Rank Global dan Indonesia


Rank situs web www.posindonesia.co.id untuk Global yaitu 17.690 dan Rank Indonesia 279. Situs www.posindonesia.co.id diakses melalui berbagai negara yaitu Indonesia sebanyak 96,8%, Australia 0,7% dan USA 0,6%.

Rank situs web jnedotcodotid untuk Global yaitu 9.050 dan Rank Indonesia 151. Situs www.posindonesia.co.id diakses melalui berbagai negara yaitu Indonesia sebanyak 97% dan Singapore 0,7%.

Berapa bounce rate dan rata-rata kunjungan per hari?


Dalam dunia internet, bounce rate diartikan sebagai prosentasi kunjungan pada situs web dimana pengunjung hanya masuk pada halaman utama (landing page) dan langsung keluar tidak membuka halaman yang ada pada situs web tersebut. Bounce rate dikaitkan dengan seberapa besar menariknya situs web tersebut sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk membuka satu atau lebih halaman yang ada di dilamnya. Semakin tinggi persentasi bounce rate semakin tidak bagus untuk penilaian situs web tersebut.
Prosentase bounce rate situs www.posindonesia.co.id sebesar 23,40% dengan rata-rata jumlah halaman yang dibuka per pengunjung sebanyak 2,55 dan lama waktu berkunjung per hari 4.04 menit.
Persentase kunjungan di situs www.posindonesia.co.id yang melalui search engine adalah 13,30% dengan memasukkan kata kunci utama; pos indonesia (7,87%), ems (7,71%), kodepos (7,07%), ongkos kirim pos (5,29%) dan tarif pos (3,89%).

Upstream site

Situs-situs yang dikunjungi orang sebelum berkunjung ke www.posindonesia.co.id adalah google.co.id (22,9%), google.com (13,5%), facebook.com (5,8%), jne*co*id (3.6%) dan tokopedia.com (3%).

Subdomain yang dikunjungi dan kecepatan situs.

Subdomain yang dikunjungi pada saat pengunjung akses situs www.posindonesia.co.id adalah posindonesia.co.id (82,54%), ems.posindonesia.co.id (18,12%), kodepos.posindonesia.co.id (4,50%), kantorpos.posindonesia.co.id (2,15%), mail.posindonesia.co.id (0,82%).
Rata-rata kecepatan 1.582 detik (52% lebih lambat).

Demografi pengunjung

Gender, pengunjung situs www.posindonesia.co.id didominasi oleh pria. Dari aspek pendidikan, paling banyak pengunjung situs www.posindonesia.co.id berpendidikan sarjana. Tempat melakukan browsing dilakukan terbanyak dari rumah, disusul kantor dan sekolah.


BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner