Iklan

Inilah Profil Direktur Baru PT Pos Indonesia

Untuk akselerasi pencapaian sasaran Perusahaan, PT Pos Indonesia (Persero) telah melengkapi jajaran direksinya. Dimana masuk 3 orang direksi baru, dan seorang direksi lama yaitu Indyruwani Asikin Natanegara berpindah posisi menjadi salah satu direktur di PT Sarinah. Berikut profil direktur baru yang melengkapi jajaran BOD PT Pos Indonesia sebagai berikut:

Ira Puspadewi 

Ira Puspadewi
Sebelum ditunjuk sebagai salah satu direktur di PT Pos Indonesia, ibu dua anak ini adalah Direktur Utama PT Sarinah. Wanita kelahiran Malang 49 tahun yang lalu adalah alumni Universitas Brawijaya Malang dan telah meraih gelar doktoralnya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sebelum berkarier di PT Sarinah, Ira Puspadewi mencatatkan pengalaman kerja di GAP Inc. Yaitu sebuah perusahaan garmen terkemuka di Amerika yang bermarkas di San Fransisco. Produk populer GAP Inc. yang dikenal masyarakat adalah brand Republic Banana dan Old Navy. Posisi terakhirnya di perusahaan ini adalah Direktur Kawasan Asia Pasifik. Ira Puspadewi di PT Pos Indonesia ditunjuk sebagai Direktur Ritel dan Jaringan.

Charles Sitorus 

Charles Sitorus
Jabatan pria kelahiran Medan tahun 1966 ini sebelum menjadi direktur PT Pos Indonesia adalah salah satu direktur di BUMN PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI). Selepas lulus dari SMAN 3 Jakarta tahun 1985, pria yang tertarik dengan bidang teknologi ini melanjutkan jenjang sarjananya di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Teknologi Industri Pertanian. Dan melanjutkan Program Magister Pasca Sarjana Ilmu Administrasi Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) lulus pada bulan Maret 2015. Pengalaman kerja sebelumnya mengemban jabatan strategis di beberapa perusahaan telekomunikasi seperti Satelindo/Indosat, PT Bakrie Telekom dan PT Smart Telecom. Charles Sitorus tercatat pernah menjadi Direktur Pengembangan PD Pembangunan Sarana Jaya salah satu BUMD milik Pemerintahan Provinsi DKI. Saat ini Charles Sitorus ditunjuk menjadi Direktur Teknologi PT Pos Indonesia.

Eddi Santosa. 

Eddi Santosa
Pria tambun kelahiran Lampung tahun 1963 ini adalah alumni SMAN 3 Bandung dan mendapatkan gelar kesarjanaannya di ITB dengan mengambil jurusan Civil Engineer majoring in Transportation Engineering. Melanjutkan jenjang pasca sarjana di PPM School of Management majoring finance. Pengalaman kerja sebelumnya adalah sebagai founder dan CEO PT Dex Solusi Transit sebuah perusahaan konsultan keuangan. Eddi Santosa juga pernah berkarya di PT Mass Rapid Transit (MRT) sebagai director, PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM Ventura Capital) dan posisi terakhirnya juga sebagai director, dan PT Orix Indonesia Finance sebuah perusahaan afiliasi Jepang dan posisi terakhir sebagai Head of Control Credit Division. Saat ini Eddi Santosa ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Pos Indonesia.

Selengkapnya jajaran direksi PT Pos Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Gilarsi Wahyu Setijono, Direktur Utama 
  2. GNP Sugiarta Yasa, Direktur SDM dan Umum 
  3. Febrianto, Direktur Integrated Logistic 
  4. Purnomo, Direktur Jasa Keungan 
  5. Agus F. Handoyo, Direktur Surat dan Paket 
  6. Ira Puspadewi, Direktur Ritel dan Jaringan 
  7. Charles Sitorus, Direktur Teknologi 
  8. Eddi Santosa, Direktur Keuangan
Artikel terkait:
Direksi baru PT Pos Indonesia
    BERIKAN KOMENTAR ()
     
    wisata tradisi game kuliner