Belajar Gitar - Memulai dengan Benar

Sangat mudah memainkan alat musik apa pun: yang harus kamu lakukan hanya menyentuh kunci yang tepat, pada waktu yang tepat dan instrumen akan akan bermain dengan sendirinya. ~ J.S. Bach

Mari kita mulai dengan bagian-bagian pada Gitar
Ada tiga jenis utama gitar, yaitu: 1. Gitar Akustik dengan senar baja, 2. Gitar Klasik dengan senar nilon, dan yang ke 3. Gitar listrik.



Nama-nama Senar pada Gitar
Enam senar pada gitar diberi nomor dari awal senar 1 hingga akhir senar 6. Pemberian nomor dimulai dari senar paling tipis kemudian dihitung sampai ke senar yang paling tebal. Senar Gitar juga memiliki nama Abjad yang sesuai untuk setiap senarnya. Hafalkan nama-nama Senar pada Gitar-Mu. lihat gambar di bawah:
Teknik tangan kanan yang tepat
Pegang pick antara ibu jari dan jari pertama (jari telunjuk). Jempol dan ujung pick seharusnya membentuk sudut 90 derajat. Pick-nya harus mencuat keluar dari bawah jempol sekitar 1/4 hingga 1/2 inci. lihat gambar di bawah:

Meski ada banyak cara berbeda untuk menempatkan tangan di papan suara, cara yang paling umum adalah tepat di bawah senar pertama. Kamu tidak perlu menekan keras. lihat gambar di bawah:


Teknik tangan kiri yang tepat
Pegang jempol Anda di bagian belakang fingerboard di sisi atas leher fingerboard. Lihat gambar dibawah:

Keempat jari kamu harus rata di setiap spasi (fretboard).  Keempat sedikit melengkung menuju fret. Lihat gambar di bawah:



BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner