Zulhas Ungkap soal Pembubaran Koalisi Prabowo saat Menghadiri Halalbihalal ICMI.

IBOBET - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan pembahasan koalisi Pilpre 2019 bubar sudah dibicarakan jauh sebelum putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Menurutnya , Prabowo Subianto sendirilah yang mengatakan koalisi akan bubar pasca-putusan MK.

"Saya sudah bertemu Pak Prabowo 3 kali , 4 kali malah. Tiga minggu sebelumnya . Pak Prabowo mengatakan pada kita , sebelum MK juga. Pak Prabowo mengatakan, 'Pak Zul, setelah putusan MK, maka koalisi berakhir.' Itu 3 minggu sebelum MK," Kata Zulkifli Hasan saat menghadiri acara Halalbihalal ICMI.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan Prabowo kembali bicara soal bubar nya koalisi setelah putusan MK saat bertemu dengannya dan Presiden PKS Sohibul Iman. Puncaknya , Zulhas menyebut Prabowo mengatakan koalisi bubar saat mengadakan pertemuan dengan seluruh partai pendukung. Namun, saat pertemuan itu,ia mengaku tidak datang.

"Teman-teman minta kumpul , ada Pak Sohibul , Pak Amien Rais, Ustaz Salim Assegaf. Saya malah nggak datang karena saya sudah tahu akhir pembicaraan. Saya diwakili Pak Sekjen. Pak Prabowo mengatakan, 'Pak Zul, setelah putusan MK, maka koalisi berakhir.' jadi partai-partai mengambil jalannya masing-masing" ujar Zulhas.

Zulhas menilai memang koalisi itu ada hanya untuk Pilpres, setelah Pilpres , Zulhas mengatakan partai akan kembali ke tujuan dan cita - cita masing - masing setelah koalisi berakhir.

"Sekarang kita kembali ke partai tentu kembali ke cita-cita Indonesia merdeka. Kalau pemerintahan bagus tentu didukung, kalau tidak ya dikritik. Saya kira itu posisi kami, karena banyak sekali yang nanya, jelas terang benderang."

UNtuk diketahui, koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi bubar. Keputusan itu diambil setelah Prabowo menggelar rapat inetneral berasma pimpinan parpol koalisinya untuk menyikapi putusan MK yang menolak gugatannya. PAN sebelumnya menjadi salah  satu anggota dalam koalisi tersebut.


Zulhas Ungkap soal Pembubaran Koalisi Prabowo.

BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close