Iklan

Tokopedia marketplace Online Domestik terbesar

Tokopedia
Tokopedia adalah Marketplace yang cukup berpengaruh di dunia marketplace domestik khususnya para pelaku bisnis onlineshop dengan jumlah karyawan Tokopedia keseluruhan sekitar 2.700 (2019).

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Sejak didirikan pada July tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Tokopedia memiliki bisnis marketplace terdepan di Indonesia yang memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Hingga saat ini, Tokopedia menjadi marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.Sejak diluncurkan, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis kapan saja dan dimana saja.

Dengan fitur fitur yang user friendly tokopedia begitu cepat meraih pemain pemain onlineshop baru,bergabung menjadi bagian yang membesarkan nama marketplace dengan warna dominan hijau daun tersebut.

Dengan visi "Membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apapun ", Tokopedia telah memberdayakan jutaan pedagang dan konsumen untuk berpartisipasi dalam masa depan perekonomian. Tokopedia secara konsisten mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring.

Usaha ini juga terlihat dari berbagai program yang dibuat maupun diinisiasi oleh Tokopedia dengan bekerjasama dengan Pemerintah dan pihak-pihak lainnya. Salah satu program kolaborasi yang diinisiasi oleh Tokopedia adalah acara tahunan MAKERFEST yang diadakan sejak bulan Maret 2018. Acara yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia ini merupakan panggung perayaan kreasi lokal yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif dalam negeri.

Sejak tahun 2018, Tokopedia juga menghadirkan Tokopedia Center.Experience center ini telah diluncurkan di beberapa kota di Indonesia, dua diantaranya adalah Boyolali dan Padang. Melalui Tokopedia Center, pengunjung dapat melakukan transaksi secara online-to-offline (O2O), membayar tagihan, membeli tiket, mendapatkan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Tokopedia, belanja secara interaktif, sampai mencari inspirasi untuk memulai usaha daring secara gratis.

Tokopedia memudahkan seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mendapatkan kebutuhan mereka.
Selain berperan sebagai marketplace pertama yang menerapkan sistem escrow atau rekening bersama di Indonesia, Tokopedia juga menjadi perusahaan teknologi pertama di Indonesia yang memperkenalkan pengantaran instan melalui kemitraan dengan perusahaan transportasi daring.Hal ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan barang dengan cepat.

Seiring dengan itu mengikuti perkembangan dunia digital dan bisnis digital,kantorpos Nabila atau Agenpos Nabila ikut menjadi bagian member Tokopedia dengan domain name toko Nabila Post Smart.(Resource : Wikipedia )
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner