Pengenalan Oranger Mitra PT Pos Indonesia

O-Ranger

O-ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang bertugas untuk memasarkan produk Pos Indonesia dan melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area. Ruang lingkup penjualan O-Ranger yaitu pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel, yakni jasa Pos Express dengan batas waktu kiriman maksimal H+1 dan Pos Kilat Khusus dengan jarak tempuh 2 hari untuk di dalam pulau Jawa dan maksimal 4 hari untuk pengiriman ke luar pulau Jawa. Kedua produk yang ditawarkan ini menetapkan batas maksimal berat paket yakni 30 kg. Sementara besar tarif ditentukan oleh jarak dan satuan berat.

Tugas Utama O-Ranger antara lain:

  1. Direct selling (kegiatan penjualan langsung dengan mendatangi pelanggan).
  2. Pick up service (layanan antar jemput kiriman tanpa dipungut biaya).
  3. Canvassing (kegiatan pendataan pelanggan). 

Sasaran pasar O-Ranger adalah:

  1. Merchant/Pebisnis Online.
  2. Toko dan pedagang di Pusat Perbelanjaan/Pusat Grosir/Toko Oleh-oleh.
  3. Usaha Kecil dan Menengah
  4. Perkantoran
  5. Perumahan/Apartemen/Residensial

Cara kerja O-ranger dapat digambarkan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Menawarkan produk yang sudah dijelaskan sebelumnya kepada calon pelanggan di lokasi penjualan yang sudah ditentukan.
  2. Calon pelanggan yang tertarik akan didata oleh O-ranger melalui aplikasi terkait info barang beserta tarifnya. 
  3. Pelanggan kemudian memberikan barang dan uang kepada O-ranger dan diberi resi digital kemudian barang pun masuk ke dalam tas angkutan O-ranger. 
  4. Pelanggan yang telah terdaftar selanjutnya dapat meminta penjemputan barang di manapun dan kapanpun.
  5. Setelah selesai dengan satu pelanggan, O-ranger kembali mencari calon pelanggan lain. 
  6. Apabila calon pelanggan yang ditawari produk menolak, O-ranger melakukan canvassing. Yakni, mendata nama pelanggan atau nama toko, alamat, jenis barang dan nomor telepon. 
  7. Setelah tas angkutan dirasa cukup penuh, O-ranger dapat menyerahkan barang-barang tersebut ke titik layanan pos terdekat (Kantor Pos, Booth, Mobil Pos) dan kembali mencari calon pelanggan selanjutnya.

Manfaat menggunakan jasa O-Ranger bagi pelanggan:

  1. Pengiriman paket tanpa perlu ke Kantor Pos.
  2. Tidak dipungut biaya penjemputan.
  3. Tersedia paket online shop.
  4. Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia.
BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner