Tips Kirim Paket Makanan

 Tips Kirim Paket Makanan

Tips Kirim Paket Makanan

Untuk Sahabat yang ingin mengirimkan paket berupa makanan, simak dulu tips berikut:

1. Pertimbangkan Ketahanan Makanan.

Ada makanan yang bisa bertahan lebih dari 3 hari tanpa harus dimasukkan ke dalam kulkas atau dipanaskan. Ada juga makanan yang hanya bertahan selama 1 atau 2 hari saja.

2. Masukkan Dalam Wadah Anti Tumpah.

Untuk makanan yang kering berminyak, bisa dimasukkan ke dalam wadah plastik. Sedangkan untuk hidangan berkuah harus dikemas dalam plastik kemudian dimasukkan lagi ke dalam wadah yang lebih keras untuk menghindari plastik bocor.

3. Pertahankan Rasa Makanan dengan Foam.

Kualitas makanan yang dikirim bisa terjaga lebih baik jika dilapisi foam. Namun jangan gunakan sembarang foam, pastikan memakai jenis khusus untuk makanan.

4. Jangan Ada Space Kosong di Dalam Kardus Pengiriman.

Jika ternyata jumlah barang dalam kardus hanya sedikit, Sahabat Pos bisa menyumpal celah yang kosong dengan bubble wrap atau kertas. Cara ini membuat makanan tidak berubah posisi meski terkena guncangan selama perjalanan.

5. Lapisi dengan Plastik dan Selotip di Bagian Luar.

Cara ini mencegah wadah rusak saat terkena air atau bertumpukan dengan barang lainnya yang memiliki permukaan tajam. Jangan lupa juga memberi label pada kardus dan menuliskan bahwa paket berisi makanan sehingga sebaiknya tidak dibanting.

6. Konsultasi dengan Pihak Pos 

Sahabat Pos juga bisa berkonsultasi dengan pihak Pos Indonesia saat akan mengirimkan makanan. Pihak Pos Indonesia akan memberitahukan jenis layanan terbaik yang cocok untuk mengirimkan paket makanan tanpa khawatir rusak dan basi.
BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close