Masih Bingung Perbedaan Aplikasi Pos Aja dan QPosin Aja? Berikut Penjelasannya

Masih Bingung Perbedaan Aplikasi Pos Aja dan QPosin Aja? Berikut Penjelasannya

Masih Bingung Perbedaan Aplikasi Pos Aja dan QPosin Aja? Berikut Penjelasannya

Mungkin masyarakat umum masih ada yang bingung dengan perbedaan Aplikasi Pos Aja dengan Aplikasi QPosin Aja. 

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar dari dua aplikasi tersebut, dua aplikasi itu diluncurkan oleh PT Pos Indonesia sebagai inovasi dalam melayani pelanggan di bidang Jasa Kurir atau Pengiriman Surat dan Paket. 

Sebenarnya aplikasi Pos Aja sudah beberapa kali berevolusi, mulai dari aplikasi Antaran, setelah itu menjadi QOB, Qposin dan sekarang menjadi Pos Aja

Louncing Pos Aja

Pada Agustus tahun 2021, Pos Indonesia telah meluncurkan Aplikasi Pos Aja. Dengan Aplikasi Pos Aja pelanggan akan lebih mudah melakukan berbagai macam kegiatan berkirim surat dan paket.

Seperti di dunia online seperti sekarang, kemudahan tersebut akan sangat terasa oleh masyarakat yang memiliki kegiatan Online Shop, dimana berbagai fitur yang tersebut dalam aplikasi tersebut memang dirancang untuk melayani pelanggan dengan lebih cepat lagi.

Perbedaan yang mendasar hanya dari segi nama dimana Awalnya aplikasi itu disebut dengan Brand QPosin Aja, selanjutnya dilakukan Rebranding menjadi Pos Aja. Namun tentu saja dengan berbagai macam peningkatan fitur dan layanan yang terintegrasi dengan layanan digital kantor pos lainnya.

Masih Bingung Perbedaan Aplikasi Pos Aja dan QPosin Aja? Berikut Penjelasannya

Berikut Fitur-fitur yang ada di Aplikasi Pos Aja yang merupakan peningkatan dari Aplikasi QPosin Aja:

1. Order Booking, dengan Fitur pelanggan bisa membuat permintaan kiriman langsung dari rumahnya, sehingga saat diproses akan lebih cepat, petugas tinggal mencocokan berat dan memverifikasi tarif saja.

2. Pickup Service, dengan fitur ini pelanggan bisa meminta penjemputan kepada petugas pos (oranger, faster) sehingga tidak perlu keluar rumah.

3. Layanan COD, pembayaran paket dan harganya bisa dibayar di tujuan.

4. Layanan Kiriman, Pos Instan Plus, Pos Instan (Sameday), Pos Express (Nextday), Reguler (Kilat Khsus)

History Kiriman, Melihat riwayat pengiriman paket atau dokumen yang telah dilakukan.

5. Generate Password, untuk mendapatkan password login ke Pos Aja versi Web.

6. Lacak Kiriman, mengetahui Posisi dan Lokasi paket dan dokumen yang dikirim. 

7. Cek Tarif, fitur untuk mengetahui ongkir kiriman paket dan dokumen ke seluruh wilayah di Indonesia.

Tentunya fitur-fitur tersebut tidak hanya sebatas itu dan bisa lagi akan berkembang terus sesuai dengan kebijakan yang ada di kantor pos.

Semoga informasi ini bermanfaat.

BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner