Apa itu ePacket? Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Shipping, Delivery, and Tracking ePacket


Semakin banyak bisnis dari seluruh dunia yang beralih ke online, dan semakin banyak pelanggan melakukan pembelian dari toko di luar negara mereka.

Sebagai pemilik bisnis e-Commerce, penting bagi Anda untuk selalu mengikuti perkembangan lanskap persaingan yang berubah. Dan salah satu aspek bisnis yang terus berubah adalah pengiriman.

Jauh lebih mudah untuk membeli produk dari China berkat pengiriman ePacket. Untuk mempertahankan keunggulan kompetitif atas pedagang yang berbasis di China, penting untuk memahami apa itu pengiriman ePacket dan mengapa itu menjadi metode pengiriman yang populer dari China dan Hong Kong.

Jika Anda menggunakan Oberlo atau AliExpress untuk mencari dan mengirimkan produk ke pelanggan, artikel ini akan lebih bermanfaat bagi Anda. Kami akan menjelaskan cara kerja pengiriman ePacket dan apa saja yang disertakan dengan pelacakan ePacket. Kami juga akan menjawab pertanyaan umum tentang pengiriman ePacket.

Apa itu ePacket?

ePacket adalah opsi pengiriman yang ditawarkan oleh penyedia logistik pihak ketiga ( 3PL ) di China dan Hong Kong. Ini memungkinkan pedagang menyediakan opsi pengiriman yang cepat dan terjangkau untuk paket ringan.

Di masa lalu, EMS China adalah satu-satunya pilihan yang terjangkau dan masuk akal untuk mengirimkan produk konsumen ke luar negeri kepada pelanggan. Namun, seringkali dibutuhkan waktu lebih dari satu bulan atau lebih bagi pelanggan untuk menerima pembelian mereka. Pilihan lain yang lebih cepat terlalu mahal, terutama untuk produk kecil yang tidak mahal.

Pada tahun 2011, Layanan Pos Amerika Serikat secara resmi mengumumkan ePacket, layanan pengiriman baru dan perjanjian dengan Hongkong Post dan eBay China yang mengizinkan paket dari China dan Hong Kong untuk menerima layanan USPS First Class Mail bersama dengan konfirmasi pengiriman. Sebelum ePacket, produk dikirim ke AS dari Tiongkok melalui laut. Ini adalah perjalanan yang panjang, dan pengiriman memakan waktu lama.


Apa itu pengiriman ePacket?

Sesuai dengan namanya ("e" Packet), layanan pengiriman dirancang untuk e-Commerce, memungkinkan konsumen menerima pembelian mereka lebih cepat dan lebih terjangkau dari toko online dan pasar yang dikirim dari China dan Hong Kong.

Anda akan sering melihat ePacket ditawarkan sebagai opsi pengiriman oleh pedagang dari China di situs web seperti eBay, AliExpress, dan Oberlo. Namun, merchant mana pun di China dan Hong Kong dapat menawarkan pengiriman ePacket jika paket tersebut memenuhi persyaratan untuk pengiriman ePacket.

USPS memiliki persyaratannya sendiri dalam hal paket atau parsel yang dikirim dengan ePacket. Panjang maksimum paket adalah 24 inci (60 cm) dan total panjang, tinggi, dan ketebalan paket tidak boleh lebih dari 36 inci (90 cm).


Selain itu, agar memenuhi syarat untuk pengiriman ePacket, berat paket tidak boleh lebih dari 4,4 pound (2 kg), dan nilai barang dagangan yang dikirim tidak boleh melebihi $ 400.

Paket juga harus dikirim dari Tiongkok atau Hong Kong ke salah satu dari 44 negara ePacket yang memenuhi syarat.

Apa itu pelacakan ePacket?

Pelacakan ePacket memberi pelanggan pelacakan ujung ke ujung tanpa biaya tambahan, memungkinkan mereka dengan mudah memantau dan menemukan paket mereka di situs web resmi, seperti EMS , USPS , atau China Post. Setiap surat yang tidak terkirim juga dikembalikan secara gratis, yang berarti pedagang tidak akan memiliki masalah dalam mengembalikan uang pelanggan yang tidak pernah menerima pembelian mereka.

Order dan pelacakan ePacket bermanfaat karena pelanggan dapat melayani sendiri dan mencari tahu di mana tepatnya paket mereka dan kapan harus mengharapkannya. Pada gilirannya, ini mengurangi pertanyaan dukungan tentang pengiriman yang tertunda dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Apa itu pengiriman ePacket?

Pengiriman ePacket dimulai sebagai solusi pengiriman yang cepat dan terjangkau bagi pedagang dan pedagang China yang menjual dari Hong Kong untuk dikirim ke Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun, ini telah berkembang ke lebih dari 40 negara ePacket lainnya, seperti Kanada dan Australia.

Pengiriman ePacket ke tujuan akhir ditangani oleh operator "lokal". Yang kami maksud dengan lokal, yang kami maksud adalah operator yang beroperasi di negara tujuan paket — USPS, Canada Post, Royal Mail dan Kantor Pos, Japan Post, dll. Setiap operator memiliki proses pengiriman, biaya, dan persyaratan paketnya sendiri.

Siapa yang mengirim ePacket?

Ada beberapa pemain yang terlibat dalam pengiriman ePacket. Pertama, operator di China atau Hong Kong membawa paket tersebut ke perbatasan. Dari sana, dikirim ke tujuan melalui operator internasional.

Setelah melewati batas negara tujuan, paket dijemput oleh operator di negara tujuan. Ini bervariasi tergantung pada lokasi dan metode pengiriman. Mereka bertanggung jawab untuk mengirimkannya ke alamat tujuan yang diberikan pelanggan Anda saat mereka memesan.

Apakah ePacket dikirimkan ke pintu Anda?

Pengiriman ePacket secara teknis hanya mencakup perjalanan ke bea cukai, dan tidak menjamin segala jenis jendela pengiriman dengan operator tujuan. Banyak operator menawarkan pengiriman di depan pintu, meskipun beberapa alamat tidak dapat menerima layanan ini atau mungkin berada di luar jangkauan operator.


Negara mana yang menyediakan pengiriman ePacket?

Mulai April 2020, 44 negara Support pengiriman ePacket:

Berapa lama waktu yang dibutuhkan ePacket untuk dikirim dari China ke AS?

Rata-rata, paket yang bepergian ke Amerika Serikat dapat memakan waktu 10-20 hari untuk sampai sejak tanggal pengiriman. Negara lain mungkin melihat waktu pengiriman rata-rata yang serupa atau sedikit lebih lama. Sekitar separuh waktu dihabiskan untuk mencapai tujuan, sementara separuh lainnya dihabiskan untuk diarahkan ke fasilitas yang sesuai sebelum sampai ke pelanggan di negara tujuan.

Bergantung pada tujuan paket, bea cukai, hari libur, dan penundaan lainnya, waktu pengiriman dapat bervariasi. Namun, pengiriman ePacket tampaknya menjadi opsi yang jauh lebih konsisten dalam hal waktu pengiriman rata-rata dibandingkan dengan opsi pengiriman ekonomis lainnya di luar China dan Hong Kong.

Penting untuk disadari bahwa ini cukup cepat mengingat jumlah paket yang diproses secara massal setiap hari di sepanjang perjalanan ke tujuan, serta jumlah pemberhentian yang dilalui satu paket.

Untungnya, semua ini dapat dengan mudah dipantau, berkat layanan pelacakan ePacket yang disertakan dengan pengiriman ini, memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan saat paket mereka dalam perjalanan.

Cara melacak ePacket

Ada beberapa cara untuk melacak pengiriman ePacket Anda.

Yang pertama adalah menggunakan salah satu situs resmi, tergantung di mana kiriman Anda dalam perjalanan. Saat paket masih di China, gunakan EMS. Saat paket Anda berada di AS, gunakan USPS.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan layanan pelacakan pihak ketiga jika Anda mengalami kesulitan menggunakan situs web resmi:

Package Mapping

AfterShip

PackageTrackr

17TRACK

Jika Anda membeli produk Anda di situs web seperti AliExpress, melihat detail pesanan biasanya akan menunjukkan kepada Anda status paket.

Bagaimana saya tahu jika kiriman saya adalah pengiriman ePacket?


Jika Anda memesan melalui dropshipping AliExpress , lihat di bawah Pesanan dan klik Lihat Detail. Saat mencari di bawah Informasi Logistik, metode pengiriman yang digunakan akan berada di bawah Perusahaan Pengiriman Internasional. Seharusnya tertulis "ePacket" bersama dengan nomor pelacakan jika paket memang dikirim menggunakan ePacket.

AliExpress ePacket

Jika Anda tidak membeli di AliExpress, Anda juga dapat menentukan bagaimana paket itu dikirim dengan melihat nomor pelacakan. Nomor pelacakan ePacket biasanya dimulai dengan "L." Jika tidak ada nomor pelacakan ePacket, kemungkinan paket dikirim menggunakan metode yang berbeda.

Apakah pelanggan harus membayar bea / bea / pajak dengan pengiriman ePacket?

Pengiriman ePacket melalui izin bea cukai tradisional, yang mungkin mengharuskan pelanggan untuk membayar bea dan pajak yang berlaku pada saat kedatangan. Sebaiknya Anda juga memeriksa undang-undang setempat untuk mengetahui kapan Anda harus membayar bea / pajak atas pembelian impor dan untuk jenis barang apa. Tanyakan kepada pedagang yang mengirimkan barang tersebut apakah mungkin ada bea atau pajak terhutang pada saat kedatangan. Mereka mungkin sudah berpengalaman dalam pengiriman ke negara Anda dan memiliki gambaran yang lebih baik tentang apakah bea / pajak akan terhutang pada saat kedatangan atau tidak.

Bagaimana cara kerja ePacket di AliExpress?

Pengiriman ePacket harus menjadi salah satu faktor utama, jika bukan faktor terpenting, saat dropshipping produk dari AliExpress dan memutuskan mana yang akan dijual. Pengiriman ePacket memungkinkan pelanggan Anda menerima pembelian mereka dalam jangka waktu yang wajar, sambil memungkinkan mereka melacak pesanan mereka sambil menunggu.

Ini juga merupakan opsi paling konsisten untuk pedagang dan pelanggan. Opsi pengiriman lain mungkin tidak dapat diandalkan, kecuali jika Anda mempertimbangkan opsi pengiriman yang lebih mahal dari China dan Hong Kong.

Terakhir, ePacket umumnya ditawarkan sebagai opsi pengiriman gratis atau murah, ini memungkinkan Anda, sebagai pemilik toko dropshipping dengan AliExpress atau Oberlo, untuk menawarkan pengiriman gratis.

Pada akhirnya, apa keuntungan dari layanan ePacket?

Jika Anda mengirim secara lokal, keunggulan kompetitif Anda adalah kecepatan pengiriman. Ada pelanggan yang tidak akan mentolerir waktu pengiriman beberapa minggu sampai produk tiba. Ini adalah pelanggan Anda.

Ingatlah bahwa persaingan selalu berubah. Penting untuk mempertahankan perspektif tentang mengapa pelanggan memilih Anda dan mencari tahu apa yang mereka inginkan. Begitu Anda mengetahuinya, Anda akan lebih siap untuk melayani pelanggan Anda lebih baik daripada pesaing.

e-Packet

Layanan pengiriman dokumen dan barang dengan waktu tempuh kiriman H+6 sampai dengan H+10 

Tingkat berat yang dilayani sampai dengan 2 kg

Disediakan fitur :

- Jejak Lacak

- Ganti Rugi (hanya untuk kiriman yang dikirimkan dari Indonesia, bukan kiriman yang dikirimkan ke Indonesia)

Persyaratan Layanan ePacket



Sumber : https://www.shopify.com/blog/epacket-delivery-explained-everything-you-need-to-know-about-epacket-shipping

Sosialisasi Layanan ePacket Klik Disini


BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner