Cara COD Pos dengan Kantorpos

Cara COD Pos dengan Kantorpos

QPOSin Aja – Layanan COD Pos Indonesia sekarang telah di kembangkan kedalam bentuk yang lebih canggih dan mudah melalui Aplikasi QPOSin Aja, dengan Aplikasi ini , Sahabat dapat melakukan pengiriman barang dengan sistem COD (Cash On Delivery) menggunakan POS Indonesia, QPOSin Aja merupakan aplikasi yang di hubungkan dengan POS Giro Mobile atau rekening virtual yang di miliki oleh Pos Indonesia.

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, POS Giro mobile di jadikan layanan pembayaran ketika kita menggunakan sistem COD, Ketika pembeli membayar barang ke kurir, kurir POS mengirimkan uang tersebut melalui rekening POS Giro Mobile kita. untuk detail bagaiman daftar POS Giro Mobile silahkan baca Artikel saya Layanan COD Pos indonesia.

Nah, jika dulu POS indonesia masih menggunakan layanan manual untuk sistem COD , Seperti artikel saya sebelumnya, dimana penjual menyertakan code COD yang dimilikinya sebagai dasar POS indoensia memasukkan uang ke POS GIRO Mobile, sekarang sistem manual tersebut sudah tidak berlaku dan berganti dengan sistem yang lebih modern dan mudah yakni menggunakan Apliaksi QPOSin Aja.

Instal Aplikasi Pos Giro Mobile

Sebelum menggunakan aplikasi QPOSin aja, jangan Lupa daftar dan Install Aplikasi POS GIRO Mobile terlebih dahulu, sehingga anda bisa memiliki rekening virtual yang nanti di gunakan untuk menerima pembayaran dari sistem COD. Jangan lupa pula, sahabat hartus melakukan TOP UP dana minimal 10 ribu rupiah agar POS Giro mumemiliki saldo sebagai prasarat melakukan transaksi dan menghubungkan Aplikasi QPOSin dengan POS Giro Mobile.

Selain itu, datang atau hubungi lah kantor pos besar terdekat di kota atau kabupaten anda, untuk melakukan aktivasi aplikasi Pos Giro Mobile versi Lite menjadi versi reguler melalui CS Kantorpos. 

sampai disini saya anggap sahabat sudah punya rekening POS GIRO MOBILE, jika belum silahkan daftar dulu di sini langkahnya. setelah sudah ,

  1. Silahkan Download Aplikasi QPOSin AJA
  2. Setelah Install sialahkan daftar dan masukkan informasi diri sahabat. seperti Nama Toko, Alamat, Email, Nomor HP dll
  3. Setelah semua selesai dan sahabat mendapatkan code akses silahkan masuk ke dalam aplikasi QPOSin.
  4. Seperti yang saya sampaiakn di atas, sahabat harus menghubungkan aplikasi QPOSin dengan POS GIRO Mobile silahkan di hubungkan di bagian atas aplikasi ini.
  5. QPOSin untuk membuat Order dengan sistem COD, sedangkan POS GORI di gunakan untuk menerima pembayaran dari pembeli. inilah alasan kedua apliaksi ini harus di hubungkan.
  6. Setelah berhasil sekarang sahabat bisa membuat invoice order dengan fasilitas di dalam aplikasi QPOSin
  7. Untuk melakukan cetak invoice sahabat bisa buka melalui webnya https://qposinaja.posindonesia.co.id/
  8. Untuk masuk ke sana sahabat bisa menggunakan email saat mendaftar dan password yang sahabat generate dari aplikasi QPOSin di Gnerate Web Token. jadi setiap mau login, sahabat harus buka aplikasi QPOSin dan melakukan generate untuk mendapatkan Password. gambarnay seperti di bawah ini

Setelah di klik maka akan muncul notifikasi seperti dibawah ini:


Masukan nomor token tersebut sebagai password untuk masuk ke web qposinaja.

Nah bagi yang tidak mau ribet bisa menggunakan cara berikut ini:
  • Login ke web qposinaja.posindonesia.co.id 
  • Setelah login akan muncul tampilan seperti ini
  • Klik nama akun qposin seperti di gambar lalu pilih ubah password
  • Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:

Selanjutnya masukan password lama, password baru dan re-password baru dengan huruf besar di awal, huruf kecil dan angka seperti membuat password sosmed atau biar tidak lupa samakan saja dengan password aplikasi Pos Giro Mobile.

Untuk detailnya, sahabat bisa langsung ke kantor POS terdekat dan melengkapi kekurangannya disana, saran saya, install dulu aplikasi POS GIRO Mobile dan QPOSin aja untuk memudahkan sahabat menyelesaikan proses pendaftaran sistem COD melalui POS Indonesia.

Oh iya, untuk sitem baru ini sudah support pengiriman COD Seluruh Indonesia, yang dahulunya dengan sistem manual dan hanya dijalakan untuk jawa tengah dan jawa timur dari tahun 2019 sudah bisa live di seluruh Indonesia. Namun baru sebagian kecil orang mengetahui sistem ini, dan berkembang pesat di tanah Jawa.

Pemberitahuan

Bagi sahabat yang sudah daftar COD Pos dan memiliki kendala ketika mengoperasikan COD  silahkan kunjungi CS Kantor Pos terdekat. Atau bisa tanya melalui sosmed dengan join ke grup telegram COD Pos yang sudah di sediakan di setiap Kantor Pos di kota sahabat.

Ketika mendaftar silahkan tanyakan langsung grup COD Kantor Pos yang bertalian agar nanti tidak susah-susah lagi datang ke Kantor Pos.

Selain itu untuk kantor-Kantor Pos besar/ Kantor Pos Pemeriksa juga melayani layanan Pickup Service, silahkan ditanyakan ke CS Pos ketika mendaftar. 

Sumber: Pituluik.com
BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner