Hati-Hati Modus Penipuan Melalui Western Union - Pengirim Hadiah Namun Tersandung Di Bea Cukai

Modus Penipuan Melalui Western Union - Pengirim Hadiah Namun Tersandung Di Bea Cukai

Kali ini admin mau berbagi mengenai modus penipuan menggunakan nama western union yaitu dengan cara mengirim hadiah ke target korban  namun hadiah tersebut berada dalam pemeriksaan bea cukai bandara atau petugas bandara sehingga tidak bisa di keluarkan.

Begini Modusnya Penipuan Mengatasnamakan Western Union nya:

  • Penipu akan mengirim pesan via email, facebook atau media sosial lainnya kepada target korban. Biasanya dikirim dalam jumlah banyak, oleh sistem email biasanya pesan ini akan masuk ke folder spam, sistem ini sudah cukup aman sehingga calon korban dapat berhati-hati bahwa pesan yang dikirim oleh penipu adalah upaya untuk melakukan tindakan kejahatan. Namun sering pesan itu disampaikan melalui messengger di sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan lainya.
  • Jika Target Korban me respon pesan itu, nanti akan terjadi percakapan baik secara lisan, kadang di telpon oleh penipu, atau bisa juga melalui percakapan via email dan messengger.
  • Setelah Akrab, nanti penipu akan memberitahukan bahwa dia ingin mengirimkan hadiah kepada target korban, lalu setelah beberapa hari penipu menanyakan kepada korban apakah hadiahnya sudah diterima yaitu berubah pakaian, gadget, perhiasan atau benda-benda lain yang cukup mahal nilainya. Dan mengirim bukti-bukti pengiriman yaitu berupa scan resi yang menyampaikan nomor, tempat pengiriman dan lainnya (sudah pasti ini palsu)
  • Jika Korban menjawab belum diterima, maka penipu akan lanjut ke berikutnya yaitu akan melakukan pura2 pengecekan dan biasanya dia akan memberitahukan bahwa kiriman hadiah tersebut tertahan oleh bea cukai di bandara atau dalam bahasa inggris di sebut custom.
  • Dia akan meminta kepada korban mengirim sejumlah uang melalui western union untuk menebus semacam pajak atau biaya yang akan dibayarkan ke bagian custom tersebut. Padahal uang tersebut adalah untuk dia.

  • Dia akan meminta dan bermohon karena paket hadiah yang dikirimnya itu sangat berharga dan terdiri dari barang-barang yang mahal.
  • Si Korban akan mengirim melalui counter western union, jika dia termakan rayuan dari penipun tersebut.
Demikian artikel Modus Penipuan Melalui Western Union - Pengirim Hadiah Namun Tersandung Di Bea Cukai, semoga dapat memberikan pengetahuan kepada kita semua agar tidak mudah ditipu oleh oknum yang mengatasnamakan western union
BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tilisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close