Berapa Lama Kiriman Kantor Pos Sampai Ke Alamat Penerima

Berapa lama kiriman kantor pos sampai ke alamat penerima? tentu merupakan pertanyaan setiap orang yang sedang berbelanja online lewat toko online ataupun marketplace yang menggunakan layanan pengiriman kantor pos.

Karena seperrti yang kita ketahui, umumnya orang indonesia itu tidak sabaran dan ingin barang yang mereka beli cepat sampai, sehingga sangat penting untuk mereka mengetahui berapa lama kiriman kantor pos bisa sampai ke rumah mereka.

Namun yang perlu sahabat ketahui disini, bahwa berapa lama kiriman kantor pos sampai ke alamat penerima itu sendiri tergantung dari layanan pos yang digunakan serta faktor faktor external seperti ketersedian transportasi dan juga jarak tempuh dari alamat pengirim tersebut.

Berikut Lama Kiriman Kantor Pos Sampai Ke Alamat Penerima Berdasarkan Layanan Pengiriman



  • Layanan Q9 Sameday Service

Merupakana layanan yang memungkin barang yang dikirim sampai dalam waktu maksimal 9 jam saja. wow. Namun sayang layanan Q9 ini khusus daerah pulau jawa dan ibu kota propinsi di daerah pulau jawa saja.

  • Layanan Pengriman Pos Express

Merupakan layanan pengiriman kantor pos yang memungkinkan pengiriman sampai ke tangan custumer H+ 1 atau dalam jangka satu hari saja

  • Lama Pengiriman Pos Kilat Khusus

Untuk lama pengiriman pos kilat khusus diperkirakanan sampai kepada custumer dalam waktu 2 s/d 4 hari kerja.

  • Layanan Paket Pos Biasa

Layanan pengiriman dari kantor pos dalam jangka waktu 7 sampai dengan 14 hari kerja.

  • Express Mail Service

Merupakan layanan pengiriman barang ke luar negeri dalam jangka waktu 3 sampai dengan 5 hari saja.

  • Layanan Register Luar Negeri

Merupakan layanan pengiriman luar negeri dalam tempo 6 samap dengan 10 hari

Jadi, dari pada sahabat menerka nerka kapa barang belanjaan sahabat akan sampai, lebih baik sahabat cari tahu layannan pengiriman yang digunakan oleh toko online tampat sahabat membeli barang tersebut.

Faktor External Yang Mempengaruhi Lama Pengiriman Sampai Ke Alamat Tujuan

Selain pengerah layanan yang digunakan, lama pengiriman juga terkadang di pengeruhi hal hal external seperti :

  • Ketersediaan Sara Transportasi

Jika sahabat tinggal di daerah yang cukup jauh ( bukan ibu kota propinsi dan kabupaten) tentu pengiriman barang terkadang terkendala transportasi yang mengakibatkan petugas pos tidak bisa mengirimkan barang secara tepat waktu ke alamat penerima.

  • Salah menulis Alamat

Salam menulis alamat pengiriman juga bisa mengakibatkan keterlambatan pengiriman, karena tentu pihak petugas pos tidak bisa menemukan alamat yang benar.

  • Peraturan Pemerintah

Jika pengiriman barang melalui luar negeri maka tentu harus sesuai dengna peraturan pemerintah dan harus melaui pemeriksaan bea cukai lebih dahulu, sehingga terkadang pengiriman barang jadi lebih lambar untuk sampai

  • Dokumen Pengiriman Yang Tidak Lengkap

Terkadang ada beberapa barang yang mengharuskan disertai dokumen izin pengiriman agar barang tersebut bisa dikirim. Untuk itu pastikan bahwa barang yang sahabat kirim tidak bukanlah barang yang membutuhkan dokumn pengiriman.

Demikianlah ulasan tentang berapa lama kiriman kantor pos sampai kelamat penerima semoga bermanfaat.
BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close