Resmi Ganti Nama, ULBI Beri Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Lulus

Bandung, 20 Juli 2022 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI resmi membuka pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2022. KIP Kuliah ini adalah program bantuan pendidikan kepada siswa lulusan SMA, SMK dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi. KIP-Kuliah merupakan salah satu program dari pemerintah berupa pemberian bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah. Beasiswa KIP Kuliah merupakan program pengganti Bidikmisi yang diluncurkan pemerintah sebelumnya.

Sebagai upaya dalam medukung program pemerintah dalam memberikan bantuan pendidikan, masing-masing kampus saat ini menyediakan KIP kuliah bagi para calon mahasiswa baru.

Kampus Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) selalu berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelajar. Untuk membantu generasi muda menggapai impian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, ULBI memberikan program beasiswa KIP Kuliah.

Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. selaku Rektor ULBI menjelaskan bahwa, KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan. Mulai dari pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan pembebasan biaya kuliah/pendidikan.

“Untuk beasiswa KIP, sebelumnya bernama Bidikmisi. Penamaan beasiswa Bidikmisi berakhir sampai tahun 2020, yang kemudian namanya berubah menjadi KIP Kuliah. ULBI merupakan Universitas hasil merger antara Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), dan sekarang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari jalur beasiswa KIP Kuliah,” kata Agus.

Ia menjelaskan, ada beberapa Program Studi yang dibuka untuk program KIP Kuliah di ULBI, dari jenjang D3 hingga S1 untuk program beasiswa KIP Kuliah ini. Prodi yang dibuka tersebut yakni D3 Logistik Bisnis, D3 Manajemen Bisnis, D3 Teknik Informatika, D3 Sistem Informasi, D3 Akuntansi, D4 Logistik Bisnis, D4 Manajemen Bisnis, D4 Teknik Informatika, D4 Akuntansi, S1 Manajemen Logistik dan S1 Manajemen Transportasi.


Untuk mendapatkan kesempatan kuliah di ULBI dengan menggunakan Beasiswa KIP-KULIAH 2022 dengan beberapa kententuan yang berlaku dan harus dipenuhi, antara lain :

  • Lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat Tahun 2020, 2021 dan 2022 semua Jurusan
  • Telah terdaftar resmi dan melangkapi Proses Pengisian data di Portal Kartu Indonesia Pintar Kuliah (https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id) dengan memilih nama kampus Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) atau Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG)
  • Telah terdaftar seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur KIP Kuliah 2022 di POLTEKPOS/STIMLOG (https://admission.ulbi.ac.id/)
  • Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus yang didukung bukti dokumen yang sah.
  • Telah terdaftar dan memiliki Kartu Peserta KIP Kuliah Kemerdekaan 2022
  • Upload Pas Photo Terbaru
  • Upload Nilai Rapor Semester 5
  • Upload Bukti Pendaftaran/Kartu Peserta KIP Kuliah 2022
  • Bukti scan slip gaji orang tua
  • Bukti scan tagihan listrik

Fasilitas yang akan didapat:

> Gratis Biaya Pendidikan 

> Mendapat Biaya Hidup

BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tilisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close