Gaji Pegawai Pos Bagian Frontliner dan Courier (Pak Pos) Ter Update 2023

Gaji Pegawai Pos Bagian Frontliner dan Courier (Pak Pos) Ter Update 2023

"Kring-kring Pos", "Paket nya Buk/Pak". Ups mungkin ini zamannya kolonial ketika kita mendengar pak pos datang di depan rumah kita. 


Seiring berjalannya waktu, bunyi kring-kring dari sepeda pak pos sekarang sudah berubah menjadi "tit-tit" nya klakson sepeda motor pak pos. Terkadang ada juga pak pos yang menelfon kita "halo ibu A, ini dari pak pos. paket ibu sudah sampai nih bu, apakah ibu sekarang ada dirumah?". Pertanyaan ini sering di tanyakan pak pos untuk memastikan bapak/ibu ada dirumah atau tidaknya.


PT Pos Indonesia Era Society 5.0

PT Pos Indonesia (Persero) adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa ekspedisi yang sudah melayani masyarakat Indonesia selama ratusan tahun lamanya. Sehingga di Era Society 5.0 seperti sekarang ini, PT Pos Indonesia (Persero) selalu melakukan upgrade layanan sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa selalu dilayani dengan baik.


Beberapa layanan yang di update seperti adanya aplikasi Posaja! untuk mendukung permintaan pengiriman barang yang artikelnya bisa dibaca di link dibawah ini:

Aplikasi Posaja, Cara Mendaftar COD untuk Toko Online Melalui Pos Indonesia


Selanjutnya ada aplikasi Pospay Mobile yang bisa di gunakan untuk melakukan pembayaran seperti pembayaran listrik, air, internet, pulsa, cicilan motor, cicilan mobil, infaq, sadakah, qurban dan masih banyak yang lainnya. Penjelasan tentang aplikasi pospay bisa di cek melalui link artikel di bawah ini:

Review Aplikasi Pospay, Layanan Terbaru Pos Indonesia


Sekarang kita lanjut ke topik pembahasan mengenai gaji pegawai pos bagian Frontliner dan Courier.

Gaji Pegawai Pos Bagian Frontliner dan Courier (Pak Pos) Ter Update 2023

Berapa sih gaji pegawai pos bagian frontliner dan courier

Pada kesempatan ini kita akan fokus ke 2 (dua) bagian frontliner dan courier karena beberapa tahun belakangan sudah terjadi perubahan tentang gaji untuk dua bagian pelayanan pos ini. Saat sekarang ini kedua bagian ini yang semula di isi oleh pegawai Kantor Pos atau PKWT, sekarang sudah berubah dengan sistem mitra.


Untuk sistem penggajian mitra ini sebenarnya lebih bagus dibandingkan dengan sistem yang sebelumnya karena sesuai dengan kinerja karyawan. Untuk gaji pun untuk bagian fontliner dan courier ber variasi, bagi yang memiliki kinerja bagus bisa memiliki penghasilan sampai puluhan juta.


Sedangkan bagi yang memiliki kinerja standar rata-rata biasanya mereka menerima gaji mulai dari 2.500.000 sampai 4.000.000 tergantung transaksi mereka ketika bekerja. Sedangkan ketika mereka masih berstatus PKWT gaji mereka sama saja baik itu ketika memiliki kinerja bagus ataupun tidak.


Diartikel sebelumnya pun kita sudah membahas tentang masalah gaji ini. Link artikel ini bisa di cek pada link di bawah ini:

Gaji Pegawai Pos Indonesia 2022 untuk Semua Jabatan


Bagaimana cara bergabung di bagian frontliner dan courier Pos?

Cara untuk bergabung dan berkarir di bagian frontliner dan courier Pos sebenarnya sangatlah mudah. Hal yang paling utama yang harus kita perhatikan yang pertama adalah adanya posisi frontliner ataupun courier di kantorpos di daerah masing-masing.


Jika formasi frontliner dan courier full, tentu Kantor Pos tidak akan membuka lowongan.

Untuk melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan frontliner ataupun courier bisa di cek melalui web di bawah ini:

Kemitraan Pos Indonesia


Pada web ini nanti kita dapat melihat informasi bagian frontliner atau courier yang tersedia dan tidak tersedia:

Gaji Pegawai Pos Bagian Frontliner dan Courier (Pak Pos) Ter Update 2023

Nanti kita bisa apply sesuai formasi yang kita inginkan. Selain bagian frontliner (Loket) dan Courier (Pak Pos), pada web tersebut juga menerima pelamar pada bagian Oranger Mobile.


Oranger Mobile sendiri adalah bagian marketing freelance sekaligus pickuper kiriman pelanggan Pos.

Untuk gaji Oranger Mobile sendiri juga bervariasi, jika memiliki kinerja baik pendapatan bisa mulai dari Rp 3.000.000 - ~ (Tak Terhingga). Jika memiliki kinerja buruk bisa saja si Oranger Mobile memperoleh gaji ratusan ribu rupiah.


Informasi tentang Oranger Mobile bisa di cek melalui link di bawah ini:

 oranger mobile

Nah itulah sedikit informasi mengenai gaji pegawai pos bagian frontliner dan courier, semoga informasi ini bermanfaat. Silahkan di share ya...
terimakasih

#posindonesia

#posaja

#pospay

BERIKAN KOMENTAR ()
Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya di Kolom komentar jika ada bug, atau artikelnya error atau tulisannya salah ya sahabat
 
wisata tradisi game kuliner
close